TRIK MENEKAN BIAYA LIBURAN DI EROPA ALA HOTEL BACKPACKER

Penginapan di pusat kota seringkali mahal. Dengan tinggal di luar pusat kota, kamu bisa menghemat banyak. Pilihlah akomodasi yang dekat dengan jalur kereta api atau subway, agar murah bertransportasi ke dalam kota dan tempat-tempat lain. Dengan ini kamu bisa juga lebih menikmati atmosfer kehidupan sehari-hari warga lokal Eropa yang lebih otentik, jauh dari keramaian turis.

 Kuliner lokal? Gunakan kesempatan lunch murah!

Tentu saja kita ingin mencicipi kuliner lokal hingga restoran-restoran terbaik di tempat tujuan, namun sebaiknya ini dilakukan pada saat makan siang daripada makan malam. Banyak restoran yang menawarkan diskon yang murah meriah untuk lunch, namun harganya kembali normal (baca: mahal) di malam hari. bahkan di resotran-restoran high end pun, seringkali mereka menawarkan lunch specials. Triknya adalah, nikmati restoran-restoran ini saat lunch time mereka, pilih lunch special-nya. Di malam hari, persiapkan makananmu sendiri di hostel.

Minta air di restaurant


Saat kamu makan di restoran, kemungkinan besar air minum tersedia secara gratis. Bukan air botolan yang mahal, namun air dari keran, namun di sini layak minum memang. Belum tentu langsung disediakan di meja, jadi kamu perlu memintanya. Tak usah malu-malu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...